Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie ( ASIH ) Mendapat Nomor Urut 3 dalam Pilgub Jabar 2024.


Bandung.Swara Wanita Net.-Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) resmi mendapatkan nomor urut 3 untuk berkontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 

Pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin malam (23/9).

Syaikhu mengaku terkenang dengan kesuksesan mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, yang juga mendapat nomor urut 3 pada Pilgub Jabar 2008 lalu.

"Mudah-mudahan success story yang pernah diraih PKS, di masa Pak Aher dulu di periode pertama juga nomornya nomor 3 dan alhamdulillah Allah beri kemenangan," ujar Syaikhu usai penetapan nomor urut,
Selain itu, Syaikhu mengungkapkan, nomor 3 juga sesuai dengan tagline pasangan ASIH yakni Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh, yang terdiri dari 3 kata.

"Pasangan Asih juga memadukan iptek dan imtaq dalam membangun SDM Jawa Barat," beber Syaikhu.

Dia mengaku optimistis, melalui program yang telah disusun dan mesin partai mampu memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Kita ingin berikhtiar, berusaha menjangkau konstituen kita. Seoptimal apa yang kita bisa. Mudah-mudahan ini akan bisa juga hasilnya sesuai," ucapnya.

Senada, Ilham Habibie mengatakan, nomor 3 sangat sesuai dengan tagline yang dibawa pasangan ASIH.

“Saya kira memang benar yang tadi dikatakan Kang Ahmad Syaikhu, bahwasannya itu menyambung dengan yang kita kenal sebagai Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh, tentu dengan tambahan 'Pilih Asih',” ungkapnya.

Nantinya, penomoran ini akan digunakan dalam alat kampanye bersamaan dengan tagline Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh.

“Penomoran-penomoran di setiap alat kampanye kita gunakan dengan alat kampanye itu dan ini saya kira sangat memudahkan, karena tadi tagline kita silih asah, silih asih, silih asuh,” ujarnya.

Sedangkan untuk penggerakan tim sukses, ia mengaku sudah melakukan konsolidasi bersama partai pengusung.

“Pertama konsolidasi masing-masing partai pengusung ya. Ini kita sudah lakukan secara parsial masing-masing partai, kemudian juga dilakukan juga secara gabungan, dalam tim gabungan, sehingga soliditas di tim pemenangan Alhamdulillah insyaAllah solid,” paparnya.

Ilham mengatakan, ke depannya pasangan ASIH tinggal melakukan upaya-upaya implementasi dari strategi-strategi pemenangan.

Posting Komentar

0 Komentar