Pj Walikota Cimahi Menghadiri acara Pembinaan Calon Pengantin “One Stop Service”


Cimahi.Swara Wanita Net.-Pemerintah Kota Cimahi melalui DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) menggelar acara Pembinaan Calon Pengantin “One Stop Service” terhadap pasangan Calon Pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Senin (30/9/2024) bertempat di Alam Wisata Cimahi Resort.

Acara dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Kota Cimahi, Dicky Saromi dengan mengikutsertakan 150 Calon Pengantin untuk diberikan pembinaan secara langsung, diberi edukasi dalam mempersiapkan pasangan usia subur dan diberikan pelayanan pengukuran terhadap Calon Pengantin melalui Aplikasi L Simil yang digunakan untuk menekan angka stunting. Aplikasi ini ditujukan kepada calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan, dan balita.

 j Walikota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan bahwa Pembinaan untuk Calon Pengantin ini merupakan Program Kolaboratif BKKBN, DP3AP2KB Kota Cimahi dengan Dinas Kesehatan untuk menekan Angka Stunting di Kota Cimahi yang ditujukan bagi mereka kedua mempelai calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

“Pemkot Cimahi telah meluncurkan Aplikasi KELAMBICANTIN (Kelas Pembinaan Online Calon Pengantin) merupakan program kolaborasi BKKBN dengan Dinas Kesehatan, untuk mempersiapkan pasangan usia subur calon pengantin, diberi pemahaman tidak hanya dari sisi tentang pernikahan tapi juga dari sisi aspek kesehatan, sehingga nantinya mereka benar-benar siap menjadi pengantin, kemudian ketika ada proses reproduksi mereka sudah berencana,” terang Dicky.

Tidak hanya itu, Dicky Saromi pun menyampaikan, dengan pembinaan yang diberikan para Cantin akan mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan pasangan usia subur dan reproduksi.

“Dan nantinya mereka sudah tahu untuk menghasilkan keturunan – keturunan yang sehat yang hebat untuk menjadi generasi emas 2045”, ujarnya.

Program pembinaan Calon Pengantin One Stop Service ini menurut Dicky dianggap cukup mulus, dengan kesadaran mereka para peserta yang mencapai 150 orang ini dapat hadir untuk mengikuti kegiatan dan program pembinaan langsung dari DP3AP2KB Kota Cimahi menjadi Calon Pengantin yang sehat jasmani dan rohani.

Dicky berharap, “semoga mereka Cantin ini semakin faham semakin siap untuk menjadi Calon Pengantin sehingga nantinya menjadi keluarga yang bahagia dan memiliki keturunan yang baik”. Pungkasnya.(bd)

Posting Komentar

0 Komentar