PKK Kota Cimahi Masuk Lomba Tingkat Provinsi


Cimahi.Swara Wanita Net.- PJ Sekertaris Daerah (Sekda) Budi Raharja menyambut tim Recheking lomba program 10 PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung A Pemkot Cimahi, Jum'at (27/09/2024).

PJ Sekda Budi Raharja menyampaikan, ada tiga Kelurahan yang nominasi sebagai pengelola terbaik 10 program pokok PKK, Kelurahan Pasirkaliki, Setiamanah dan Cipageran.

"Saya apresiasi kepada Kelurahan tersebut yang masuk masuk nominasi sebagai pengelola terbaik, lomba 10 Program TP- PKK Tahun 2024 tingkat provinsi Jawa Barat.

 

Di tahap pertama, Budi menjelaskan ada tugas tim penggerak PKK yang lolos, berupa makalah dan video yang dibuat masing-masing kelurahan,  termasuk aplikasi.

"Menurut Budi, hal itu adalah bukti nyata bahwa semangat kerjasama dan gotong royong akan memberikan hasil yang luar biasa yang menggambarkan sinergis seluruh pihak terkait dan kerja keras yang terencana.

 

Prinsip-prinsip pemberdayaan dalam TP. PKK telah dapat berjalan dengan baik, saya berharap kerja keras ini dapat membuahkan hasil dengan mendapatkan penilaian yang terbaik dari tim recheking tingkat provinsi di 3 (tiga) nominasi lomba dimaksud," pungkas Budi.

Setelah diterima di Kota Cimahi, Budi mengatakan pihaknya melalui DP3AP2KB akan di cek dan recheking artinya kurang atau tidak yabg di papar kan, oleh tim penggerak PKK itu.

"Masih kata Budi, hampir semua Kota menunjukkan yang terbaik karena ingin mendapatkan yang terbaik, seperti kota" tutup nya.

TP- PKK Kota Cimahi masuk tahapan  Recheking  untuk verifikasi dilapangan yang sebelumnya sudah diverifikasi secara tertulis atau diatas kertas, kegiatannya ini sudah berlangsung sepanjang tahun jadi bukan hanya saat ini saja.

Ini merupakan kerja keras , kolaborasi dari semua pihak , baik itu pihak kota ataupun kewilayahan.  Dan ini juga merupakan pembinaan dari dinas dinas pendamping yang bekerja sama denga seluruh PKK dari ketuanya hingga pengurus serta anggotanya, ucap Pj Ketua TP PKK Kota Cimahi, Ir. Hj. Diah Utami Dicky Saromi, M.T., saat menerima tim recheking dari provinsi Jawa Barat.

Menurut Diah penilaiannya hanya sekali namun prosesnya sudah berlangsung dari sepanjang tahun dan sudah di rintis dari sebelumnya. Melalui persiapan sebelumnya kita sudah sangat siap dalam penilaian, Karena ini merupakan potret dari  apa yang dilakukan untuk  pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dilokasi lokasi yang dinilai.

"Saya berpesan  pada semua kader PKK  agar tetap mempertahankan semangatnya karena mereka adalah orang orang yang punya fashion  untuk mengabdi, melayani, mensejahterakan, harus tetap dipelihara.

Juga para Dinas pemangku agar kolaborasi lebih gencar dilakukan agar semua berjalan dengan baik. ungkapnya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi dr.Fitriani Manan, Kelurahan Setiamanah mewakili Paaredi Cekas, Gelari Pelangi di wakili oleh Cipageran, dan Aku Hatinya PKK di wakili oleh Kelurahan Pasirkaliki.

"Ketiga kelurahan tersebut masuk nominasi bukti menunjukan bahwa Cimahi ini benar benar maksimal dalam pembinaan, dan mudah mudahan menjadi yang terbaik  se Jawa Barat.

Sangat di singgung terkait saingan yang paling berat, menurut Fitriani semua saingan berat karena untuk recheking ini masuk ke tiga besar menentukan juara tingkat Jawa Barat.

"Lanjut Fitriani semua Dinas punya program untuk seluruh masyarakat secara berjenjang seperti kelurahan , kecamatan,  ya misalnya Pa Redi Cekas ( pola asuh anak remaja diera digital dan cegah kekerasan). DP3AP2KB ada program untun sosialisasi ke kelurahan  kemudian juga menggandeng mitra mitra seperti pusat pembelajaran keluarga,  P2 TP2A, PKK, sehingga masyarakat bila ada yang mengalami tindak kekerasan harus segera melapor  dan bisa cepat ditindaklanjuti. Dan kita mensosialisasikan segala batuk kekerasan dalam rumah tangga.

"Kami juga menggandeng BNN  agar semua masyarakat ini bisa bebas narkoba  melalui kelurahan bersinar  (Kelurahan bersih narkoba). Dan banyak lagi program program yang sesuai dengan SKPD masing masing," tandasnya.(Budi)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar