Seorang Warga Lakukan Aksi Protes Menebar Sampah Di Halaman Gedung Pemkab Kuningan

 


Kuningan.Swara Wanita Net.-Warga Kuningan Sempat dihebohkan dengan adanya aksi seorang warga, Atang. Warga Desa Cipari Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, membuat heboh.

Pasalnya, warga tersebut membawa banyak sampah sejumlah menggunakan sepeda motor bak terbuka, lalu ditebar di teras Gedung Pemerintahan Kabupaten Kuningan, beberapa waktu lalu.

Beberapa petugas yang berjaga berusaha meredam pria bernama atang tersebut dan mempertanyakan maksud dan tujuan aksi tersebut.

Terjadi adu argumen ditengah tengah aksinya. Atang berdalih kesal kepada dinas lingkungan hidup setempat yang dinilai kurang maksimal, dalam penanggulanan sampah di wilayahnya.

Pasca video tersebut beredar luas, sejumlah truk pengangkut sampah dan satu kendaraan berat diturunkan ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Cipari untuk dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA), Minggu, 29 September 2024.

Pantauan wartawan melaporkan, di lokasi yang disebutkan, tumpukan sampah terlihat menggunung dan  mengeluarkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diperkirakan pemandangan seperti ini sudah berlangsung sejak seminggu terakhir.

Bahkan, jenis sampah sampah yang datang diduga tak hanya berasal dari warga sekitar. Hal itu terlihat dari beberapa sampah diantaranya berupa botol, kabel, kawat, kayu, sampai sampai barang yang masih ada logo salah satu hotel ternama di Kuningan.

Terlihat, sejumlah truk pengangkut sampah bolak balik mengangkut sampah yang dikeruk menggunakan satu kendaraan berat, untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir.

Diperkirakan, proses pengangkutan sampah dari TPS Cipari ke TPA selesai sekitar dua sampai tiga hari kedepan. (Hery Gunawan)

Posting Komentar

0 Komentar