Bantuan Kementrian Ketenagakejaan RI Program Padat Karya Di Laksanakan Di Desa Bunder.




Purwakarta.Swara Wanita Net.-Kementrian ketenagakerjaan RI kembali melaksanakan, program padat karya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencegah dampak lingkungan negatif melalui pembangunan infrastruktur .
Salah satunya kegiatan yang di Laksakan membangun normalisasi  yang di bangun di desa Bunder kecamatan jatiluhur kabupaten purwakarta Jawa Barat. Selasa 22 Oktober 2024.

Program tersebut merupakan bantuan   aspirasi dari, anggota DPR RI Fraksi Gerindra  Drg. Putih Sari. Melalui jalur penjaringan aspirasi DPRD kabupaten purwakarta, Hj. Nina Heltina. Yang bekerja sama dengan kementrian Tenaga Kerja RI. Dukungan aspirasi ini  memastikan program dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat setempat.

Program kegiatan yang di laksakan oleh Pokmas Desa bunder  ini bertujuan, selain untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat juga meningkatkan kondisi lingkungan sekaligus untuk mencegah potensi banjir, kegiatan di mulai dari tanggal  hari senin tgl 21 Oktober 2024 dan rencana selesai pada tgl 4/11nopember 2024


Dalam pengerjaan nya, untuk normalisasi drainase sepanjang 296 meter dan di kerjakan melibatkan 30 pekerja untuk setiap harinya, dan untuk upah pekerja masing masing mendapatkan upah sebesar Rp  75.000 per hari.
Sementara upah untuk tukang di bayar Rp 80.000 per hari, dan untuk ketua kelompok menerima Rp 85.000 per hari.


Menurut Hj. Nina Heltina. anggota DPRD dari fraksi Gerindra, kabupaten purwakarta. Mengatakan ;
Program ini tida hanya memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, melalui pembukaan lapangan pekerjaan, tetapi juga dapat mengatasi permasalahan drainase yang selama ini mengalami kerusakan melalui program padat karya ini dapat di perbaiki sehingga saluran air jadi bagus dan lancar terhindar dari  masalah banjir, dan genangan air saat musim hujan sehingga meningkatkan kenyamanan dan kwalitas hidup warga setempat. Sember dana kegiatan ini, bersumber dari kemetrian ketenaga kerjaan RI, sebagai bagian dari upaya pemerintah pusat dalam mendorong pengembangan infrastruktur yang berdampak langsung bagi masyarakat lokal, hal ini merupakan dukungan dari fraksi  Gerindra baik di tingkat pusat dan daerah menegaskan  komitmen mereka dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program program padat karya yang bermanfaat. Jelas nya ,.

De pwk.

Posting Komentar

0 Komentar