Misi Berhasil... Satgas Yonif 310/KK Kembali dari Pamtas RI-PNG


Jakarta.Swara Wanita Net.-Satgas Yonif 310/Kidang Kencana kembali dari tugas Pamtas RI-PNG di Provinsi Papua TA. 2023/2024. Satuan yang telah melaksanakan tugas operasi sejak Juni 2023 disambut di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (13/10/2024).

Dengan menggunakan Kapal KRI 524 Teluk Calang 450, prajurit Yonif 310/KK dipimpin Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal kembali tugas dengan berhasil, lengkap dan aman.

Pangdam III/Slw dalam sambutannya yang dibacakan Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Muhammad Nasrulloh Nasution, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 310/Kidang Kencana atas pelaksanaan tugasnya.

”Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif 310/Kidang Kencana, tetapi juga Kodam III/Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat, ” ucap Pangdam.

Banyak keberhasilan yang diraih Satgas Yonif 310/KK selama di daerah penugasan. Penghargaan telah diberikan Panglima TNI terhadap keberhasilan Satgas dalam mendapatkan senjata dan munisi.

Disamping itu juga berhasil dalam membantu meningkatkan Gizi anak-anak, melaksanakan upaya ketahanan pangan, mencegah peredaran narkoba dan miras, memberikan pengobatan gratis, perbaikan jembatan, percepatan pembangunan Gereja dan Mushola dan pengamanan Perbatasan dari pelanggaran lintas batas negara.

Pada kesempatan tersebut Kapoksahli Pangdam III/Slw menyematkan Satya Lencana Wira Dharma  kepada Danyonif 310/KK serta seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas di Papua. (Pendam III/Siliwangi)

Posting Komentar

0 Komentar