Pangdam III/Slw Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 312/KH

 


Bogor.Swara Wanita Net.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Tingkat Kotama Satgas Yonif 312/Kala Hitam Pamtas RI-PNG Statis Sektor Selatan di Wilayah Prov. Papua TA. 2024 di Lapangan Stanby Force IPSC Sentul Bogor, Jum’at (04/10/2024).

Kehadiran Pangdam III/Slw bersama para Asisten Kasdam III/Slw disambut oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E., Danbrigif 15/Kujang II Kolonel Inf Andi Hasbuloh, S.Sos., M.Tr.(Han)., dan 450 prajurit Yonif 312/KH. Kegiatan Riksiapops dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan materiel Satgas.

Kegiatan diawali dengan Paparan dari Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Nizar Bahtiar, S.H., M.IP., dilanjutkan dengan gelar pasukan untuk mengecek secara menyeluruh terhadap kesiapan personel, perlengkapan perorangan dan satuan serta materiel pendukung lainnya sesuai norma kebutuhan standar Satgas di daerah operasi.

“Personel Yonif 312/KH telah menuntaskan Latihan Pratugas di daerah latihan Sanggabuana Karawang. Dengan demikian kalian telah siap untuk diberangkatkan ke daerah operasi guna melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman berharap Satgas Yonif 312/Kala Hitam dapat menjalankan tugas operasi Pamtas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan dedikasi tinggi. Tugas operasi bukan hanya tentang bagaimana menjaga perbatasan fisik negara, tetapi juga melindungi masyarakat dan menciptakan rasa aman di wilayah perbatasan.

"Saya yakin, dengan kesiapan yang matang dan latihan yang telah dilaksanakan, Satgas Yonif 312/Kala Hitam mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” harap Mayjen Dadang.

Hasil Pemeriksaan Kesiapan Operasi Tingkat Kotama terhadap Satgas Yonif 312/KH, Pangdam III/Slw menyatakan bahwa Satgas Yonif 312/KH siap untuk melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Statis Sektor Selatan di Wilayah Papua TA. 2024.  (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

0 Komentar