Yonif 312/KH Siap Amankan Perbatasan RI-PNG

 Yonif 312/KH Siap Amankan Perbatasan RI-PNG


Merauke.Swara Wanita Net.-Satgas Yonif 312/Kala Hitam Brigif 15/Kujang II mengawali tugasnya di wilayah Papua dengan diterima oleh KolakopYonif 312/KH Siap Amankan Perbatasan RI-PNGs Korem 174/ATW dengan upacara penerimaan dalam rangka tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Statis di Sektor Selatan, Merauke, Rabu (23/10/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dankolakops Korem 174/ATW, Brigjen TNI Andy Setyawan, diikuti oleh 450 prajurit Satgas Yonif  312/KH yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Nizar Bahtiar, S.H., M.I.P.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Rudi Puruwito dalam sambutannya menegaskan pentingnya kehadiran TNI di Papua, mengingat wilayah perbatasan Papua memiliki nilai strategis bagi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kehadiran TNI di perbatasan juga untuk mendukung upaya percepatan pembangunan serta melindungi masyarakat. Tugas tersebut menjadi bagian penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional di kawasan.

Upacara serah terima Satgas Yonif 312/KH dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi beserta jajaran Forkopimda Provinsi Papua Selatan. Kehadiran para pejabat daerah menunjukkan dukungan penuh terhadap pelaksanaan tugas Satgas Yonif 312/KH.

Diharapkan Satgas dapat membantu menjaga stabilitas wilayah perbatasan serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI dalam menyukseskan tugas-tugas pemerintah di Papua. (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

0 Komentar